Keywords : Stand Up Comedy Versi Teks, Kumpulan Stand Up Comedy Versi Teks, Naskah Stand Up Comedy, Stand Up Comedy, Stand Up Comedy Versi Teks Paling Lucu, Stand Up Comedy Versi Teks Bikin Ngakak, Stand Up Comedy Versi Teks Karya Anak Bangsa, Stand Up Comedy Indonesia

Assalamu'allaikum Wr Wb

Selamat datang di Markas besar ane teman teman se guru se ilmu
Hari ini saya akan membagikan Stand Up Comedy Versi Teks karangan sendiri
Ini merupakan Stand Up Comedy Versi Teks pertama saya
Jadi mungkin masih berantakan dan tidak lucu
Ok lah tanpa panjang lebar langsung saja

stand-up.png

Judul : Curhatan Seorang Pedagang
Penulis : Saya Sendiri

Ok mas bro nama panggilan ane Malik, dan nama asli ane AL, kepanjanganya Almarhum, hehe bercanda

Ane adalah seorang pedagang
Kenapa ane pilih jadi pedagang
Karena pedagang itu pekerjaan keren mas bro
Buktinya Rhoma Irama aja sampai nyiptain lagu tentang pedagang
Begini lagunya,,dengerin yah

"Berdagang jangan berdagang"
"Kalo tiada untungnya"
"Berdagang boleh saja kalo ada untungnya"

Percaya kan kalo pedagang itu pekerjaan keren

Tapi yah namanya juga orang jualan
Kadang sepi kadang rame
Kalo rame banyak yang ngutang
Kalo sepi nggak ada yang bayar utang
Disitulah saya merasa sedih

Kalo lagi rame dan banyak yang bayar utang
Keuntungan ane bisa sampai 5 milyar, banyak banget kan
Tapi ane bingung, uang segitu banyak mau di taro dimana?
Taro di bank takut di curi para Peretas
Taro di dompet jelas nggak muat
Taro di lemari udah penuh sama pakaian ane
Yah terpaksa ane buang tuh uang

Ane paling seneng dari pekerjaan ini kalo yang beli cantik
Kalo yang beli cantik pasti ane ajak ngobrol
Pernah waktu itu yang beli cantik, dan terjadilah obrolan antara ane dan dia

"Bang beli pembalut" kata tu cewe
"Lagi bocor yah neng?" ane tanya sambil ngeledek
"Iyah bang" Jawab si cewe dengan pipi yang memerah
"Daripada pake pembalut, mending abang sumpel aja neng yang bocor" ane mulai kurang ajar
"Jangan bang, ntar perut eneng bengkak" si cewe nolak ternyata, haduh

Ane paling sebel kalo yang beli itu Lahady tapi sekarang dia sudah jadi pasien rumah sakit jiwa
Ane njulukin dia sebagai Bapa rumah tangga
Kenapa?, karena dia kalo beli itu kaya Ibu rumah tangga mas bro
Rewel banget dah pokoknya
Nanya barangnya mah banyak, ini itu, itu ini
Tapi ternyata belinya cuman sabun colek
Mending kalo yang mahal, ini yang murah, udah gitu minta yang rasa coklat lagi, itu sabun mau buat nyuci apa mau di jadiin selai roti

Jadi pedagang itu harus bisa membuat pelanggan senang
Kalo pelanggan udah senang pasti dia akan sering ngutang
Semakin pelanggan sering ngutang semakin kita menderita
Semakin kita menderita semakin cepat doa kita di kabulkan sama yang kuasa
Betul tidak?

Ada lagi nih mas bro pembeli yang bikin ane kesel
Kalo nggak salah namanya Rifky Tapi sekarang dia sudah di penjara gara gara nyolong celana dalam kuntilanak
Dia itu orang yang pengen cepet kaya tanpa harus kerja
Pernah waktu itu dia datang ke toko ane

"Bang jualan sesuatu yang bisa bikin cepet kaya nggak ?" Tanya si Rifky
"Ada" jawab ane
"Apa itu bang?" Rifky heran

Terus ane kasih dia lilin

"Loh kok lilin bang ?" Rifky bertanya tanya
"Emang ada orang ngepet pake kompor gas ?" jelas ane sambil ngotot

Nah ini penting mas bro
Selain pedagang ane juga seorang penipu ulung, ane selalu menipu para pembeli
Misalkan begini, ane beli harganya 20rb, terus ane jual ke pembeli harganya 25rb
Untung 5rb kan lumayan
Kalau nggak gitu, ane yang kena tipu sama pembeli
Kalo kita nggak bisa nipu pembeli ujung ujungnya kita bangkrut dan jadi pengemis
Kalau nggak jadi pengemis yah paling jadi artis dewasa di pinggir jalan

Kalo kalian mau jadi penipu ulung
Kalian bisa belajar sama caleg saat ada pemilu atau pencoblosan
Mereka itu bener bener jago dalam menipu dan membuat janji palsu

Jadi pedagang itu susah
Susah nyari pembeli, senang kalo ada pembeli

Jadi pedagan itu takut
Takut nggak ada yang membeli, takut nggak dapat untung

Jadi pedagang itu mencuri
Mencuri perhatian pembeli dengan harga murah

Jadi pedagang itu marah
Marah jika banyak yang ngutang lalu tidak membayar

Jadi pedagan itu malu
Malu kalo bangkrut, malu kalo ngutang sama yang beli

Jadi pedagang itu tidak ada
Tidak ada kata ini "kembalianya", bilang aja nggak ada "kembalianya"

Jadi pedagang itu aku
Untuk daganganku

Bagaimana mas bro?, keren nggak puisinya hehe

Berwira swasta itu enak banget mas bro
Nggak ada yang nyuruh nyuruh
Mau buka mau tutup terserah kita mas bro
Ada pasien kita layanin
Nggak ada pasien kita duduk santai sambil mikirin selingkuhan

Ane punya impian yang sangat besar dari usaha ini
Kalau ane sukses jadi pedagang yang kaya raya
Ane bakal mindahin Ka'kah ke Indonseia
Supaya naik hajinya deket
Tidak perlu naik pesawat, naik janda pun sampai

Dan yang terakhir ane nitip pesan
Kalo mau jadi pedagang nt harus punya mental yang kuat
Karena kalo mental nt kelas tempe, nt bisa GILA kaya orang yang membaca tulisan ini

Ok mas bro, demikianlah stand up comedy versi teks hari ini
Saya Malik mengucapkan terima kasih pada kalian yang mau membaca
Kalo ada kata yang tidak berkenan dan kurang lucu saya mohon maaf
Semoga para pembaca terhibur

Akhir kata saya ucapkan terima kasih
Wassalamu'allaikum Wr Wb